Jumat, 27 September 2013

Masyarakat Gambut Riau Laksanakan Kongres II

Tags



Peserta Kongres JMGR Di Pekanbaru. gagasanriau.com

gagasanriau.com, Pekanbaru - Perwakilan masyarakat dari 4 kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelelawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Inderagiri Hulu, dan Kabupaten Inderagiri Hilir serta perwakilan aktifis lingkungan, hari ini adakan kongres Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) di Pekanbaru. 

Kongres JMGR yang berlangsung selama dua hari ini pada Selasa 25 hingga Rabu 26/9/2013 dilaksanakan di gedung BLK kota jalan Terubuk Pekanbaru.

Agenda diawali dengan Dialog Penyelamatan Gambut yang menghadirkan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Riau, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Riau Wetland Indonesia, Scale Up, dan juga menghadirkan masyarakat petani di lahan gambut.

Selain itu agenda juga menetapkan untuk pemilihan kepengurusan baru JMGR pasca berakhirnya kepemimpinan yang pada kongres pertama. 

Dipastikan pada kongres kedua ini akan berlangsung alot karena akan muncul figur-figur baru dalam suksesi kepemimpinan ini untuk memimpin organisasi lingkungan yang fokus penyelamatan dan pengelolaan lahan gambut di Riau.

Sampai berita ini ditulis pemilihan kepengurusan JMGR akan dilakukan esok Rabu 26/9/2013 dengan sistem pemilihan secara demokratis. 

Ady Kuswanto


EmoticonEmoticon